Parallels Desktop Akan Bisa Jalankan Windows di Mac M1

Hari ini Parallels Desktop 17.1 resmi dirilis. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah dukungan Windows 11 ke Mac dan MacBook yang sudah menggunakan macOS Monterey.

Sebelumnya, di versi Parallels Desktop 17.0 merilis dukungan secara native untuk Apple silicon. Namun di versi tersebut masih ada masalah ketika menjalankan Windows 11.

Kini semua bug dan masalah yang ada di versi sebelumnya sudah teratasi di update versi 17.1 tersebut. Apa yang membuat Windows 11 bermasalah? Ternyata ini ada hubungannya dengan spesifikasi hardware untuk Windows 11.

Windows 11 butuh Trusted Platform Module 2.0 (TPM 2.0) untuk bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu Parallels mengembangkan virtual Trusted Platform Module (vTPM) di versi 17.1.

Fitur vTPM sendiri sebenarnya bukan fitur baru di Parallels Desktop. Fitur ini sudah ada di versi Professional dan Business. Kini demi dukungan Windows 11, semua seri termasuk seri Standard mendukung vTPM.

via Apple Insider

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.