Apple Watch Series 7 Bisa Fast Charging Dengan Adapter USB-C PD Minimal 5W

Apple akhirnya resmi merilis Apple Watch Series 7 ke pasaran. Satu-per-satu para pelanggan sudah mendapatkan produk pesanan mereka. Ada satu fitur yang sangat disukai oleh pengguna.

Fitur tersebut adalah fitur Fast Charging. Sebagai sebuah aksesoris yang dikenakan, tentu saja proses charging harus bisa dilakukan secepat mungkin agar bisa segera dikenakan kembali.

Syarat yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan fast charging di Apple Watch adalah dengan menggunakan kabel charger USB-C yang sudah tersedia di dalam paket penjualan.

Masalahnya adalah Apple tak memberikan kepala charger. Ini membuat para pengguna bertanya, kepala charger yang seperti apa yang mendukung fast charging di Apple Watch?

Akhirnya Apple resmi merilis dokumen baru yang menjelaskan masalah ini. Di dalam dokumen tersebut menyebutkan bahwa dibutuhkan adapter minimal 18W jika menggunakan kepala charger buatan Apple.

Hal ini karena memang Apple tak banyak membuat kepala charger yang mendukung fast charging. Di bawah 18W, Apple pernah merilis adapter 5W, 10W, dan 12W dan tak ada satupun yang mendukung fast charging.

Uniknya, untuk adapter pihak ketiga justru lebih ramah. Apple mengatakan bahwa semua adapter yang mendukung USB Power Delivery (USB – PD) dengan daya mulai dari 5W bisa menggunakan fast charging.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.