Apple Larang Aplikasi Anti Virus iOS di App Store

Para pengamat teknologi sempat heboh beberapa waktu yang lalu karena Apple ketahuan belum memperbaiki bug keamanan zero day yang ditemukan oleh para peneliti keamanan.

Padahal bug tersebut sudah dilaporkan ke Apple berbulan-bulan lamanya. Akhirnya Denis Tokarev, salah satu penemu bug tersebut membagikan pengalamannya dalam melaporkan bug tersebut.

Menurutnya, Apple sangat lambat dalam merespon laporan tersebut. Apple juga dinilai tidak ada niat serius untuk membereskan masalah ini. Lebih buruk lagi, Apple tak mau memberikan kredit apapun atas usahanya. Padahal dia sudah melaporkan bug tersebut sesuai dengan prosedur yang diinginkan oleh Apple.

Karena tak mendapatkan respon yang memuaskan, akhirnya dia membagikan pengalaman ini ke publik. Uniknya, Apple mulai memberikan respon setelah tulisan yang dia bagikan tersebut viral. Apple mengaku butuh waktu untuk menyelesaikan masalah ini.

Kini di update iOS terbaru, Apple diketahui sudah merilis perbaikan untuk bug ini. Namun Tokarev tak mendapatkan kredit apapun. Apple cuma menulis “an anonymous researcher” dalam catatan rilisnya.

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.