Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Sudah bukan rahasia lagi jika iOS dan iPadOS tak mendukung sideload aplikasi. Hingga kini, para pengguna iPhone dan iPad harus mendapatkan aplikasi secara langsung dari App Store. Tak ada cara lain.

Tentu saja hal ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kekurangannya adalah pengguna dan pengembang aplikasi tak punya banyak pilihan selain menggunakan App Store untuk proses distribusi aplikasi. Apple jadi bisa mengontrol apapun semau mereka.

Namun kelebihannya adalah pengguna punya satu tempat sebagai pusat mengunduh aplikasi. Kelebihan lain yang Apple klaim adalah iOS jadi platform yang lebih aman dari Android.

Dalam sebuah dokumen untuk merespon European Commission, Apple mengatakan bahwa iOS lebih aman karena tak mendukung metode sideloading aplikasi pihak ketiga. Semua proses distribusi dilakukan di App Store.

Apple membandingkan platform lain seperti Android yang mendukung sideload app. Menurut Apple, sideload app bisa memicu masalah keamanan dan privasi pengguna. Selain itu, tak ada kontrol dari pengelola membuat potensi malware menyebar semakin besar.

Jika Apple diharuskan untuk memberikan opsi sideload app seperti apa yang diminta European Commission maka menurut mereka bisa membuat pengguna rugi.

Kamu bisa baca selengkapnya di dokumen ini.

Bagaimana nih menurutmu?

via Apple

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.