iPhone 2021 Ganti Lightning dengan Smart Connector?

Apple saat ini mengalami masalah yang bisa dibilang cukup serius. Khususnya di wilayah Uni Eropa. Hal ini karena undang-undang baru mengenai aksesoris charger akan memaksa semua produsen menggunakan charger yang sama. Standar yang dipilih adalah USB-C.

Dengan demikian, Apple sebagai salah satu produsen smartphone yang berjualan di wilayah Uni Eropa juga mau tak mau harus mematuhi aturan baru ini jika ingin tetap bisa berjualan di Uni Eropa.

Kini muncul iPhone pertama di dunia yang menggunakan port USB-C dan bukannya Lightning. Hanya saja, kamu jangan senang dulu karena iPhone ini bukanlah iPhone resmi dari Apple.

Ya, iPhone ini adalah iPhone X versi standar yang sudah dimodifikasi sehingga bisa menggunakan port USB-C. Dia membuang port Lightning yang ada di iPhone X.

Nyatanya iPhone bisa menggunakan port USB-C dan bekerja dengan baik, bahkan dengan metode oprek yang tidak resmi. Harusnya Apple tak kesulitan mengimplementasikan USB-C di iPhone.

Kita tunggu saja sampai Apple resmi merilis iPhone pertama mereka dengan port USB-C. Bagaimana? Sudah siap dengan iPhone resmi pertama dengan port USB-C?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.