Windows 11 Tidak Bisa Diinstall di Semua Komputer Mac

Para pengguna Mac tentu saja boleh merasa bangga karena mereka bisa mendapatkan pengalaman menggunakan macOS dan juga Windows dalam satu komputer. Secara resmi, tanpa perlu melakukan tweak khusus apapun yang bisa jadi malah merusak komputer.

Untuk menginstal Windows di Mac atau MacBook, yang pengguna perlukan hanyalah file instalasi Windows dan aplikasi Boot Camp yang sudah jadi aplikasi bawaan di Mac. Pengguna bisa ikuti langkah-langkah mudahnya dari Boot Camp.

Namun hal itu sepertinya tak akan bisa dilakukan di Windows 11. Seperti yang kita ketahui, Microsoft resmi merilis Windows 11 ke publik pada hari ini. Tak semua komputer Windows mendukung Windows 11.

Meskipun semua Mac bisa diinstall Windows 10, namun ternyata semua Mac juga tidak bisa diinstall Windows 11. Hal ini karena Microsoft memberikan syarat bahwa sebuah komputer harus mendukung TPM 2.0 untuk bisa menginstal Windows 11.

Bukan cuma Mac dengan chip M1 saja, tetapi semua Mac yang menggunakan prosesor Intel juga tak mendukung TPM 2.0. sehingga tak bisa menginstal Windows 11 seperti layaknya menginstal Windows 10.

Bagaimana dengan menginstal Windows 11 di mesin virtual seperti Paralles Desktop ataupun VMWare? Sejauh ini Microsoft masih belum memberikan komentar apapun mengenai dukungan Windows 11 di Mac, termasuk dukungan di mesin virtual.

Apakah kamu membutuhkan Windows 11 di Mac?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.