Inilah Skor Benchmark Kinerja iPhone 13 Dengan Chip A15 Bionic

Sudah bukan hal yang baru lagi jika chip terbaru buatan Apple selalu membawa peningkatan performa jika dibandingkan dengan chip Apple generasi sebelumnya.

Apple juga kerap memberikan klaim atas peningkatan performa tersebut. Misalnya saja chip A15 Bionic yang merupakan chip terbaru Apple di tahun 2021 ini. Apple mengklaim bahwa A15 punya performa hingga 50% lebih cepat.

Uniknya, menurut sejumlah percobaan menghasilkan fakta yang lebih menarik. Ternyata chip A15 bisa meraih peningkatan performa hingga 62%. Bukan cuma dari chip Apple generasi sebelumnya, tetapi juga lebih cepat dari semua chip yang ada di pasaran saat ini.

Selain peningkatan performa tiap corenya, Apple juga ketahuan meningkatkan ukuran system cache dari 16MB menjadi 32MB. Peningkatan performanya naik signifikan.

Peningkatan paling signifikan tentu saja pada sisi GPU. Hal ini karena Apple menambah satu core tambahan menjadi total 5-core di varian A15 paling tinggi. Membuatnya menjadi chip A-series dengan performa GPU paling tinggi yang pernah ada.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.