Safari 14 Bisa Pakai Extension Chrome dan Firefox Hasil Porting

Apple mencoba peruntungannya dalam perombakan desain Safari. Dengan Safari 15, Apple menghadirkan desain yang mereka anggap sebagai perubahan radikal yang akan membuat pengalaman pengguna lebih baik.

Tentu saja penilaian pengguna secara langsung akan jauh lebih relevan ketimbang klaim dari Apple. Uniknya, justru banyak sekali pengguna yang tidak suka dengan desain baru Safari.

Bahkan desain baru di Safari 15 dianggap kontroversial karena dianggap membuat pengguna yang sudah terbiasa dengan desain sebelumnya harus belajar banyak hal dari awal.

Tak cuma itu, desain baru ini juga sangat berbeda dengan desain berbagai web browser pihak ketiga pada umumnya. Khususnya Safari 15 di iPhone. Tentu saja hal ini sangat merugikan para pengguna.

Di iPad dan Mac juga sama saja. Beberapa elemen seperti ambiguitas tab yang aktif dengan yang tidak aktif juga sangat terasa. Apple juga membalikkan efek shading tab sehingga menyulitkan pengguna.

Safari 15 sudah bisa diunduh untuk pengguna Mac secara terpisah tanpa perlu menunggu Apple merilis macOS Monterey ke publik. Kamu sudah coba? Apakah kamu menyukai Safari 15?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.