Apple Sedang Menguji iPhone dengan USB-C dan 3 Kamera

Lensa periskop adalah salah satu teknologi yang mulai banyak dikembangkan oleh para produsen smartphone. Lensa ini punya kelebihan yakni mampu menghasilkan pembesaran atau zoom optikal sehingga tidak mengurangi kualitas gambar.

Apple dikabarkan tengah mengembangkan lensa periskop untuk kamera iPhone. Namun pengembangan lensa periskop di iPhone bisa jadi akan terhalang oleh paten Samsung.

Apple mengembangkan sebuah teknologi lensa periskop sebagai ‘folded camera’ atau ‘kamera lipat’. Teknologi lensa periskop Apple memungkinkan iPhone untuk mempunyai kemampuan optical zoom yang luar biasa.

Kamera iPhone ini akan mampu melakukan 10x optical zoom dan bisa bersaing dengan performa optical zoom dari kamera Samsung Galaxy S21 Series yang kini mendukung 10x optical zoom.

Namun penerapan teknologi ini bisa melanggar paten Samsung. Jika Apple memaksa untuk menggunakan teknologi yang dipatenkan Samsung, mereka harus membayar terhadap Samsung untuk bisa menggunakan teknologi itu.

Kira-kira apa yang akan dilakukan Apple untuk mengatasi masalah paten ini?

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.