Apple Resmi Merilis Update watchOS 6.1.3 ke Publik

Apple dikabarkan akan merilis Apple Watch dengan fitur pendeteksi kadar gula darah. Namun fitur tersebut kabarnya tak akan hadir di Apple Watch Series 7 di tahun 2021 ini.

Selain fitur pendeteksi gula darah, Apple dikabarkan akan merilis fitur kesehatan lainnya. Fitur kesehatan apa sajakah yang akan Apple hadirkan di Apple Watch di masa depan?

Pertama adalah fitur pendeteksi suhu tubuh pengguna. Ya, fitur ini sama seperti termometer tubuh. Hanya saja, fitur ini bisa mendeteksi suhu tubuh pengguna secara langsung ketika dipakai oleh pengguna.

Fitur kesehatan berikutnya adalah pendeteksi tekanan darah. Masih belum jelas apakah fitur ini akan dihadirkan di tahun ini atau masih beberapa tahun ke depan.

Apple juga berencana menambah fitur yang bisa mendeteksi gejala Sleep Apnea, sebuah gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang berhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Cara kerja fitur pendeteksi Sleep Apnea adalah memanfaatkan sensor kesehatan yang sudah adai di Apple Watch, yakni sensor deteksi oksigen (Blood Oxygen Sensor).

Kira-kira semua fitur tersebut akan hadir dalam berapa tahun ke depan ya?

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.