Microsoft Office 365 Kini Hadir ke Mac App Store

Apple merilis App Store di Mac pada tahun 2010 yang lalu. Padahal Apple sudah merilis App Store untuk iPhone sejak tahun 2008, dan usia Mac juga jauh lebih tua dari iPhone.

Menariknya, Apple tak pernah menargetkan Mac App Store sebagai satu-satunya toko aplikasi untuk Mac. Ya, para pengguna Mac masih diberi kebebasan untuk mengunduh aplikasi dari luar App Store. Berbeda dengan pengguna iPhone, iPad dan iPod touch yang harus menggunakan App Store untuk download aplikasi dan games.

Tak heran jika Mac App Store tak terlalu sukses. Meskipun begitu semakin lama semakin banyak saja para pengembang aplikasi pihak ketiga yang merilis aplikasi di Mac App Store.

Meski begitu, menurut penelitian yang dilakukan oleh AppFigures membeberkan fakta menarik. Menurut laporan dari hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa ketertarikan para pengembang aplikasi terhadap Mac App Store mulai menurun.

Hal ini karena jumlah unggahan aplikasi baru ke Mac App Store semakin lama semakin menurun saja. Tentu saja hal ini bukanlah sebuah kabar gembira untuk Apple.

Apalagi Apple mulai serius menggarap Mac App Store. Salah satu buktinya adalah Apple mulai menguji coba TestFlight di Mac untuk pertama kalinya yang memungkinkan para pengembang aplikasi menguji coba aplikasinya ke para pelanggan terdaftar.

Apakah hal ini cukup untuk meningkatkan minat terhadap Mac App Store?

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.