Home Editorial Mengenal 3D Touch di iPhone 6s

Mengenal 3D Touch di iPhone 6s

3D Touch3D Touch merupakan salah satu fitur utama di iPhone 6s. Untuk pertama kalinya, iPhone mampu mendeteksi tekanan pada layarnya. 3D touch merupakan pengembangan lebih lanjut dari fitur Force Touch pada Trackpad MacBook. Nah apa saja yang dapat kamu ketahui dari teknologi Apple yang satu ini?

Taptic Engine

3D Touch

Layaknya pada Force Touch Trackpad, 3D Touch juga ditenagai oleh Taptic Engine yang mampu mendeteksi kekuatan dari tekanan jari. Bedanya, lapisan setelah Taptic Engine ada Capacitive pressure sensors dan layar retina dari iPhone, bukan langsung permukaan trackpad. Ini yang membuat layar tatap muka iPhone 6s kaya akan fitur.

Fitur Utama

Peek and Pop

Fitur ini membuat kamu bisa mengintip semua jenis isi dalam aplikasi tanpa membukanya. Contohnya dengan menekan ringan kamu bisa mengintip email dalam inbox. Kemudian ketika kamu ingin membukannya kamu cukup menekannya lebih dalam.

Quick Actions

Fitur Quick Actions membantu membuat jalan pintas untuk mengakses fitur-fitur tertentu tanpa masuk ke dalam aplikasi tersebut. Misalnya kamu ingin melakukan selfie, kamu cukup menekan ringan ikon kamera di layar home dan voila! kamu akan mendapatkan pilihan fitur, termasuk selfie tersebut.

3D Touch

Nah deimikianlah sekilas dari fitur 3D Touch di iPhone 6s. Sebenarnya masih lebih banyak lagi fiturnya, termasuk cara untuk berinteraksi dengan layar. Kamu cukup mengunjungi situs Apple untuk penjelasan lebih lanjutnya. [Klik Disini]

3D Touch

Akan tetapi sayang sekali, untuk membeli iPhone 6s kamu harus membelinya dari negara tetangga, karena sampai sekarang (iPhone 7 hampir dirilis) iPhone 6s tidak kunjung masuk ke Indonesia. Well semoga negara ini segera membuat kebijakan baru untuk memperbaiki aturan mereka yak. 🙂

 

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.