Pabrik iPhone Terbesar Tidak Akan Ada Lagi di Tiongkok

Produksi massal iPhone 13 sepertinya memang sudah dimulai. Hal ini terbukti ketika Foxconn dilaporkan membutuhkan pekerja tambahan sekitar 200.000 orang lagi untuk bisa memproduksi iPhone 13 tepat waktu.

Sekedar informasi, Foxconn adalah salah satu rekanan Apple dalam memproduksi iPhone. Meskipun punya rekanan lain, namun produk flagship dan terbaru biasanya hampir semuanya akan dikerjakan oleh Foxconn.

Apple melakukan pemesanan produksi iPhone 13 kepada Foxconn dengan jumlah yang sangat besar. Apple sepertinya cukup percaya diri dengan penjualan iPhone 13 tersebut.

General Manager Foxconn, Wang Xue mengatakan bahwa merekrut 200.000 pekerja merupakan tantangan paling besar bagi perusahaan. Meski begitu, Foxconn tetap optimis untuk mendapat 200.000 pekerja tambahan.

Bahkan kabarnya pemerintah daerah setempat sudah menyediakan 100 bus untuk menjemput pelamar dari komunitas mereka dan menurunkan mereka di gerbang pabrik. Foxconn percaya bahwa mereka dapat merekrut 200.000 karyawan baru pada akhir September 2021.

Pabrik Foxconn di kota Zhengzhou akan jadi tempat produksi iPhone 13 dan bisa menampung kurang lebih 350.000 pekerja jalur perakitan dan memproduksi 500.000 iPhone baru per hari.

via 9to5mac

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.