Benarkah Ganti Baterai Bikin Kinerja iPhone Jadi Lebih Cepat?

Berapa tahun sih sebuah smartphone bisa dapat update OS terbaru? Produsen smartphone Android rata-rata hanya memberikan waktu update selama 2 tahun saja. 

Berbeda dengan Apple yang terus-menerus memperbarui iOS di semua perangkatnya selama perangkat tersebut memang masih mendukung iOS terbaru.

Salah satu contohnya adalah iPhone 6s. Ya, iPhone keluaran tahun 2015 ini masih mendapatkan update iOS terbaru. Bahkan juga akan dapat iOS 15 secara resmi ketika nanti sudah dirilis sekitar bulan September 2021 ke semua pengguna publik.

Dengan demikian, iPhone 6s mendapatkan update iOS selama 6 tahun. Hadir dengan iOS 9 sebagai OS bawaan, Apple merilis update dari iOS 10 hingga iOS 15. Tentu ini sangat mengagumkan.

Patrick Metcalfe, salah satu insinyur Apple mengatakan bahwa Apple berkomitmen untuk terus menerus memberikan update iOS terbaru di iPhone jika memang iPhone tersebut masih mampu menjalankannya.

Menurutnya, Apple memang berkomitmen seperti itu karena sejalan dengan misi Apple yang ingin menjadi perusahaan yang ramah lingkungan. Dengan masih mendapatkan update, maka pengguna berpotensi masih akan menggunakan iPhone tersebut dan tidak serta merta beli baru.

Itu bukanlah tugas yang mudah. Mengingat iOS terbaru pasti membutuhkan sumbar daya yang semakin tinggi untuk bisa berjalan di iPhone. Beberapa pengorbanan seperti mambatasi fitur tertentu hanya bisa jalan di iPhone yang lebih tinggi tentu saja harus diambil.

Apakah kamu pengguna iPhone 6s?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.