Apple Resmi Rayakan Ulang Tahun iMac ke-20

Masih ingat dengan iMac di akhir tahun 1990-an? Ya, komputer desktop paling ringkas dan kompak di masanya tersebut adalah salah satu komputer legendaris yang sangat dirindukan.

Produk ini sudah tentu tak dijual lagi sekarang. Namun beberapa orang masih memilikinya. Tak cuma produk finalnya, tetapi beberapa orang punya purwarupa atau prototypenya juga.

Krazy Ken, seorang YouTuber sekaligus pemilik kanal YouTube Computer Clan adalah salah satu orang yang beruntung yang bisa memiliki prototype dari produk iMac G3 ini.

iMac G3 ini adalah iMac pertama yang dirilis oleh Apple. Dilengkapi dengan chip PowerPC G3, iMac ini sering disebut dengan nama iMac G3 untuk membedakannya dengan iMac lain yang lebih baru yang dilengkapi dengan chip yang lebih baru.

Sebagai sebuah prototype, sudah tentu produk ini adalah produk yang masih dalam tahap percobaan dan tidak ditujukan untuk dirilis secara resmi ke publik. Hasil pengujian tersebut yang akan dikembangkan menjadi lebih baik hingga produk finalnya selesai.

Ada satu perbedaan mencolok dari perangkat prototipe itu. Perbedaan tersebut ada di bagian casing penutupnya, yang mana casing penutupnya menggunakan plastik transparan biasa.

Perbedaan lainnya dari protitipe iMac G3 ini ada pada warna logic board yang menggunakan warna kuning, berbeda dengan warna logic board iMac G3 versi rilis yang berwarna hijau.

Karena prototype ini dalam keadaan mati dan tak bisa nyala lagi, maka Krazy Ken akan bekerjasama dengan YouTuber Steve dari kanal YouTube Mac84 untuk dapat membuat prototipe iMac G3 tersebut dapat kembali menyala.

Bagaimana menurutmu mengenai prototype tersebut?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.