Cara Cleaning Printer Menggunakan Mac atau MacBook

Kamu pengguna perangkat scanner di Mac atau MacBook dan menemukan error You Do Not Have Permission to Open the Application setelah update macOS terbaru? Kamu tidak sendirian.

Ketika muncul error tersebut, scanner tidak bisa digunakan. Seakan-akan kita tak punya permission untuk membuka aplikasi scanner bawaan macOS. Saya pribadi juga mengalaminya. Perangkat scanner di Canon G3000 milik saya tak bisa dipakai untuk memindai gambar. Namun untuk fitur mencetak dokumen atau print dan juga fotocopy masih bekerja dengan baik.

Ternyata ada sedikit masalah pada macOS dan bukan karena driver printer atau scanner yang bermasalah. Kabarnya hampir semua perangkat scanner juga mengalami masalah yang sama ketika digunakan di Mac.

Apple sadar akan hal ini dan merilis dokumen dukungan yang membahas masalah error You Do Not Have Permission to Open the Application. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Intinya, pengguna harus melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Keluar dari aplikasi apapun yang masih terbuka.
  2. Buka menu ke Go > Go to Folder di Finder.
  3. Tekan “/Library/Image Capture/Devices” lalu tekan tombol Return pada keyboard.
  4. Double klik pada nama perangkat scanner yang kamu miliki. Ketika kamu double klik maka tak akan ada apapun yang terbuka, dan ini memang normal.
  5. Selesai. Pengguna tinggal coba lakukan scan seperti sedia kala.

Saya sudah melakukan panduan seperti yang diberikan oleh Apple dan sudah berhasil menggunakan scanner saya kembali. Bagaimana? Apakah masalah scanner di macOS sudah beres?

via Apple Support

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.