Apple Silicon di Mac: Awalnya Diragukan, Kini Dipuja-Puja

Perkembangan chip buatan Apple memang selalu menarik untuk ditunggu. Bagaimana tidak, chip buatan Apple selalu lebih baik ketimbang para kompetitornya. Baik di pasar smartphone maupun tablet.

Di tahun ini, perkembangan Apple silicon semakin seru karena Apple resmi menggunakan chip buatan sendiri untuk Mac. Sebelumnya, Mac menggunakan prosesor buatan Intel.

TSMC, selaku rekanan Apple dalam memproduksi chip kabarnya sudah siap untuk melakukan produksi massal chip dengan fabrikasi 3nm. Jika benar, maka iPhone, iPad dan komputer Mac di tahun 2022 mendatang bisa jadi sudah akan menggunakannya.

Chip dengan fabrikasi lebih kecil memungkinkan chip menjadi lebih cepat dalam hal performa sembari lebih efisien dalam penggunaan energi, plus semakin sedikit menghasilkan panas jika dibandingkan dengan fabrikasi lebih besar.

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat, khususnya untuk perangkat yang menggunakan baterai dan tak menggunakan pendingin aktif seperti iPhone, iPad, dan MacBook Air.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.