Microsoft akhirnya mengakhiri dukungan aplikasi sinkronisasi OneDrive di macOS 10.12 Sierra dan 10.13 High Sierra. Dua versi macOS yang juga sudah tidak lagi didukung oleh Apple.

Dukungan aplikasi OneDrive pada kedua versi macOS ini akan diakhiri pada 10 September 2021. Setelah melewati tanggal tersebut, aplikasi OneDrive tidak akan lagi mendapatkan update. Meskipun saat ini masih bisa digunakan, permasalahan yang muncul tidak akan diperbaiki.

Kamu juga tidak akan mendapatkan permbaruan dalam hal keamanan. Ditambah lagi, jika kamu tidak akan berhasil mencoba memasang aplikasi OneDrive versi baru pada kedua versi macOS tersebut.

Microsoft juga menjelaskan untuk kedepannya mereka hanya kana mendukung tiga versi macOS terakhir. Artinya, ketika macOS 12 Monterey resmi dirilis, kamu akan kehilangan dukungan untuk macOS 10.14 Mojave. Microsoft tetap kana memberikan pengumuman ketika hal itu terjadi.

Baru-baru ini Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru di OneDrive untuk macOS seperti Folder Move yang bisa memindahkan semua folder ke OneDrive. Update besar yang lain contohnya adalah dukungan native Apple M1. Update tersebut memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan menjalankan aplikasi melalui Rosetta 2. Pembaruan lainnya adalah icon baru untuk Files On-Demand, integrasi yang lebih baik dengan Finder, dan peningkatan performa.

Dengan demikian, macOS 10.12 dan 10.13 tidak akan mendapatkan fitur-fitur baru lagi dari OneDrive. Jika kamu berniat untuk menggunakan OneDrive sebagai pendamping iCloud di Mac milikmu, kamu bisa mengunduhnya disini.

sumber XDA

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.