Image by WABetaInfo

WhatsApp memang tengah mengerjakan tool untuk mempermudah migrasi antara iOS dan Android sejak beberapa bulan lalu. Terbaru, menurut kabar dari 9to5Google, proses migrasi WhatsApp dari iOS ke Android tampaknya bisa dilakukan — dengan bantuan aplikasi Google.

Pada update terbaru aplikasi buatan Google, Data Restore Tool, 9to5Google menemukan petunjuk fitur yang dapat membantu pengguna untuk transfer data WhatsApp.

Dari yang terlihat, proses dilakukan dengan memberikan QR Code ada WhatsApp di iPhone untuk menjalankan proses migrasi WhatsApp ke Android.

Selain itu nantinya pengguna juga bisa migrasi melalui opsi Settings -> Chats -> Move Chats to Android dari WhatsApp di iPhone. Hal ini juga dikonfirmasi oleh WABetaInfo, yang telah membagikan beberapa screenshot mengenai fitur migrasi ini.

Tentunya penambahan fitur migrasi ini akan sangat membantu pengguna yang ingin berpindah platform. Terlebih adanya Google yang turun tangan mempermudah proses perpindahan ini melalui aplikasi buatannya.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.