Emoji memang sudah menjadi bagian yang penting pada percakapan saat ini. Karena emoji bisa jadi perwakilan dari suasana hati, nada, dan dalam beberapa kasus, bisa mempengaruhi arah topik pembicaraan. Untuk itu, Facebook mengambil langkah lebih jauh dengan memperkenalkan fitur baru yang disebut Soundmojis di Messenger.

Lantas apa sebenarnya Soundmoji itu, dan bagaimana cara menggunakannya? kamu bisa membaca artikel ini untuk mengetahuinya.

Apa itu Soundmojis?

Soundmojis merupakan emoji yang dibarengi dengan suara atau musik. Misalnya, untuk Soundmoji ❌ ini memiliki musik yang cukup viral yaitu ‘Oh no, oh no, oh no no no no’. Selain itu juga terdapat Soundmoji lain yang memberikan efek suara tepuk tangan atau drumroll.

Cara Menggunakan Soundmoji di Facebook Messenger

  1. Buka Messenger, pastikan kamu telah menggunakan versi terbaru.
  2. Buka salah satu percakapan yang diinginkan.
  3. Tap icon smiley.
  4. Tap icon audio pada pojok kanan.
  5. Pilih salah satu efek Soundmoji yang diingikan.
  6. Done.

Efek suara dari Soundmoji tidak akan terdengar oleh penerima pesan jika tidak tap Soundmoji yang terkirim. Ini tentunya merupakan hal yang bagus untuk menghindari spam suara Soundmoji.

That’s it!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.