Home iPhone Memulihkan Cadangan iOS Dari iCloud

Memulihkan Cadangan iOS Dari iCloud

Tips Membuat Cadangan Backup iOS

Sebelum kamu melakukan reset atau restore via iTunes, biasanya kamu akan melakukan back-up iOS entah itu ke iCloud atau ke iTunes. Metode back-up ke iCloud adalah yang paling mudah dan paling aman. Sehingga kebanyakan pengguna akan memilih untuk melakukan back-up ke iCloud daripada ke iTunes.

Mungkin saja kamu termasuk rajin dalam melakukan back-up. Back-up seminggu sekali, atau bahkan sehari sekali. namun back-up tersebut tiada artinya ketika kamu tidak menggunakannya dengan baik. Bagaimana cara menggunakannya? Tentu saja hanya bisa mengembalikan back-up setelah proses reset atau restore.

Ketika pertama kali iPhone dinyalakan, kamu akan menghadapi proses untuk memilih apakah iPhone akan dimulai sebagai iPhone baru atau menggunakan back-up dari iCloud, iTunes, atau Android. Pilih sesuai yang kamu inginkan.

Memulihkan Cadangan iOS Dari iCloud

Selanjutnya pemulihan akan menunggu waktu saja. Proses ini tergantung juga dari kecepatan internet kamu karena proses pemulihan back-up menggunakan iCloud di mana mengaksesnya membutuhkan koneksi internet. Bisa saja prosesnya berjam-jam jika koneksi kamu lambat.

Semua data yang tercadangkan ke iCloud sebelumnya akan kembali. Semua aplikasi yang kamu cadangkan datanya juga akan kembali. Bagaimana? Mudah bukan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode