Memperbaiki Sinyal iPhone Yang Terus-Menerus Searching

Dalam beberapa hari yang lalu heboh kasus banyak pengguna iPhone di Indonesia mengeluh sinyal mendadak hilang. Sebagian mengatakan bahwa masalah itu muncul setelah melakukan update ke iOS 14.7.

Dugaan sementara mengatakan bahwa iPhone mereka kemungkinan besar sedang terdampak cleansing (pembersihan) IMEI mesin Central Equipment Identity Register (CEIR).

Akhir tahun lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan cleansing IMEI setelah kapasitas mesin tersebut penuh. Nomor IMEI yang tidak aktif akan dihapus agar kapasitas kosong lebih besar.

Sejumlah penjual iPhone mendapatkan komplain dari pelanggan. Kebanyakan mengeluhkan sinyal iPhone miliknya mendadak dan hanya menunjukkan tulisan No Service.

Mesin CEIR Indonesia dikelola oleh ATSI bersama Kemenperin. Sempat beberapa ponsel resmi juga dikeluhkan terblokir di tahun 2020 yang lalu karena gagalnya proses input nomor IMEI disebabkan kapasitas mesin CEIR penuh. 

Apakah kamu mengalami masalah ini juga?

via Kompas Tekno

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.