Apple Perkenalkan iPhone 12 Baru dengan Warna Ungu

Beberapa waktu yang lalu heboh soal sebuah spyware yang menginfeksi iPhone. Kabarnya spyware dengan kode “Pegasus” tersebut sengaja dilakukan oleh suatu badan pemerintahan dan ditargetkan kepada jurnalis, pengacara, dan aktivis HAM yang menggunakan iPhone.

Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memata-matai aktivitas mereka, khususnya yang berhubungan dengan penggunaan iPhone mereka. Tentu saja ini melanggar privasi.

Seorang peneliti keamanan, Cedric Owens mengatakan bahwa sebenarnya Apple bisa melakukan lebih dari yang sudah mereka lakukan untuk melindungi privasi pengguna seperti ini. Namun Apple dianggap kurang niat dan usaha saja.

Seperti yang kita ketahui, Apple punya kontrol ketat pada produk dan ekosistemnya. Apple juga sering mengatakan bahwa mereka melindungi privasi pengguna, tak peduli siapapun mereka.

Namun menurutnya, Apple harusnya bisa mencegah masalah spyware Pegasus ini terjadi. Sesuatu yang sebenarnya tak terlalu sulit bagi perusahaan besar yang mengklaim mengutamakan privasi seperti Apple.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.