Semua Model iPhone 12 Akan Dijual Lebih Murah?

Apple dan Samsung memang dua raksasa dunia. Pertarungan kedua perusahaan tersebut dalam pasar smartphone dunia memang sangat panas sejak lebih dari 10 tahun yang lalu.

Beberapa perusahaan smartphone dunia lainnya seperti Xiaomi, Oppo dan Vivo juga sedang naik pesat. Ketiga vendor smartphone asal Tiongkok tersebut siap mengganggu dominasi Apple dan Samsung.

Apple yang ada di posisi kedua akhirnya berhasil dikalahkan oleh Xiaomi. Setidaknya di kuartal kedua tahun 2021 ini. Ini adalah pertama kalinya Xiaomi mengalahkan pangsa pasar Apple.

Salah satu penyebab Xiaomi mengalami pertumbuhan tinggi adalah karena penjualan di luar Tiongkok yang meningkat. Penjualan mereka naik 300% di Amerika Selatan, 150% di Afrika, dan 50% di Eropa Barat.

Secara umum, Apple berkontribusi pada 14% total penjualan smartphone di kuartal 2 tahun 2021 ini. Samsung ada di posisi pertama dengan 19% dan Xiaomi di posisi kedua dengan 17%. Di bawah Apple, ada Oppo dan Vivo yang sama-sama meraih masing-masing 10%.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.