Inilah Alasan Mengapa Performa Apple Silicon Begitu Kencang

Apple memang tak terlalu akrab dengan industri game. Hal ini karena Apple memang tak pernah merilis konsol game pesaing Sony, Microsoft dan Nintendo. Di pasar game PC, Apple juga tak pernah membuat komputer yang bagus untuk main game.

Namun Apple sepertinya mulai melirik pasar game. Langkah pertama yang sangat terlihat jelas adalah merilis layanan Apple Arcade, layanan berlangganan game yang bisa dinikmati di berbagai perangkat Apple.

Apple juga sudah merilis dukungan game controller pihak ketiga seperti controller PlayStation dan Xbox. Seakan perangkat Apple bisa digunakan untuk bemain game dengan baik dan mengajak para penggunanya untuk bermain game.

Terbaru, Apple membuka lowongan pekerjaan baru untuk mengisi posisi tim pengembangan perangkat lunak grafis (GPU Software Team). Beberapa karwayannya mengklaim mereka sedang mengembangkan platform gaming yang besar.

Hal ini semakin menguatkan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan produk baru berupa konsol game penantang PlayStation dan Xbox.

Tak cuma itu saja, rumor lain juga menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan chip M1X dengan 16-core dan 32-core GPU. Spesifikasi besar seperti ini tentu membuka kesempatan Mac menjadi komputer gaming kelas atas di masa depan.

Kamu tertarik mendaftar jadi software developer di Apple?

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.