iPhone 12

Light Detection and Ranging (LiDAR) merupakan teknologi yang bisa melakukan pengukuran kedalaman sebuah objek dengan akurat. Apple menggunakan teknologi ini pada iPhone untuk AR (Augmented Reality) dan foto portrait di Night Mode.

Apple memperkenalkan teknologi LiDAR sejak merilis iPad Pro, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max, dan terdapat rumor yang beredar bahwa akan hadir untuk seluruh lineup iPhone 13, namun tampaknya hal tersebut masih diragukan.

Menurut salah satu leaker terkenal DylanDKT, melalui Twitter, mengatakan bahwa LiDAR hanya akan tersedia untuk varian Pro pada iPhone 13.

Meskipun demikian, penting untuk diingiat bahwa ini masih sebatas rumor, karena bisa jadi akhirnya Apple akan merilis LiDAR untuk semua varian iPhone 13.

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkap dari iPhone 13, namun beredar kabar bahwa iPhone 13 akan menggunakan layar 120Hz, notch yang lebih kecil, mendukung reverse wirelss charging, dan lensa ultra-wide.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.