Cara Install iOS 15 dan iPadOS 15 Public Beta

Seperti yang kamu ketahui, Apple telah merilis iOS 15 dan iPadOS 15 beberapa waktu yang lalu pada event WWDC. Pada awalnya hanya pengguna yang terdaftar pada program Developer Beta saja yang bisa mencobanya, namun kini pengguna yang terdaftar program Public Beta bisa mencobanya.

Perlu kamu ketahui, bahwa perilisan ini masih dalam status public beta, jadi meskipun belum dirilis secara umum untuk publik, kamu tetap bisa menggunakannya jika ingin dengan cara mendaftar ke program Apple Beta Software terlebih dahulu — yang mana akan dibahas pada artikel kali ini.

Sebelum install iOS 15 atau iPadOS 15, ada baiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu — entah dengan menggunakan Finder di Mac atau iTunes di PC.

Install iOS 15 dan iPadOS 15 Public Beta

  1. Kunjungi halaman program Apple Beta Software dengan menggunakan perangkat yang ingin kamu upgrade.
  2. Sign up dengan menggunakan Apple ID.
  3. Pilih opsi antara iOS atau iPadOS.
  4. Pilih opsi Download Profile untuk mengunduh beta profile. Tap Allow ketika diminta konfirmasi.
  5. Buka Settings dan kamu akan mendapati pesan untuk menginstall Profile, pilih opsi Install dan masukan passcode hingga nantinya kamu disuruh untuk restart perangkat.
  6. Setelah restart, kamu bisa langsung ke Settings > General > Software Update untuk menginstall iOS 15 atau iPadOS 15.
  7. Done.

Kamu hanya perlu menunggu proses download dan install hingga selesai. Disarankan untuk menggunakan koneksi WiFi yang kencang dan stabil.

Aditya Rizky

Pengguna aktif iPhone 11 Pro. Not a fanboy.

Post navigation