Masih Versi Beta, Sudah Muncul Cara Jailbreak iOS 12 di Internet

Masih ingat dengan bug nama Wi-Fi yang terjadi dalam beberapa waktu yang lalu? Ya, nama jaringan WiFi yang menyebabkan bug iOS dan iPadOS kemarin adalah “%p%s%s%s%s%n”.

Kini bug serupa juga ditemukan. Kali ini, Nama dari jaringan WiFi yang membuat error pada iPhone dan iPad bernama “%secretclub%power”. Bug ini juga ditemukan oleh orang yang sama.

Peneliti keamanan software yang berhasil menemukan bug iOS ini adalah sang peneliti keamanan, Carl Schou. Penelitian yang dilakukan oleh Carl Schou fokus pada menemukan celah keamanan dari suatu software.

Efek dari bug ini juga sama dengan bug sebelumnya. Wi-Fi iPhone atau iPad tidak akan bisa lagi dinyalakan ketika sudah terserang bug ini. Satu-satunya cara untuk mengembalikannya adalah dengan melakukan reset network.

Namun jika reset network tidak menghilangkan bug ini, maka satu-satunya cara adalah dengan cara melakukan restore perangkat. Konsekuensinya, semua data di dalam iPhone atau iPad akan hilang.

via The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.