Ternyata Layanan Cloud Apple Pakai Layanan dari Amazon

Apple punya layanan penyimpanan awan sendiri yang diberi nama iCloud. Jadi pengguna produk Apple tak perlu menggunakan layanan pihak ketiga seperti Dropbox, Google Drive atau Microsoft OneDrive.

Meskipun begitu, belum tentu juga Apple membangun semua infrastruktur penyimpanan awan tersebut seorang diri. Apakah Apple bekerja sama dengan perusahaan lain?

Sekedar informasi, sebenarnya Apple bekerja sama dengan Google dalam perancangan iCloud. Ya, Google adalah pihak yang menyediakan infrastruktur penyimpanan awannya. 

Apple juga salah satu klien terbesar Google untuk layanan cloud. Namun Apple mengklaim bahwa data milik pengguna tidak akan dibagi ke Google meskipun menggunakan infrastruktur cloud milik Google.

Dalam sebuah laporan terbaru mengetakan bahwa Apple telah menyimpan lebih dari 8 juta TB data pengguna iCloud di server Google. Angka ini tentu saja terbilang besar.

Apakah Apple punya rencana untuk membangun infrastruktur sendiri? Memang belum ada informasi lebih lanjut mengenai perancangan infrastruktur oleh Apple sendiri untuk layanan cloud mereka. Namun semoga saja tak ada data pengguna yang dibagikan ke Google.

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.