Inilah Alasan Mengapa Performa Apple Silicon Begitu Kencang

Apple merilis Apple silicon pertama untuk komputer Mac dan MacBook, yakni Apple M1. Chip ini berbasis ARM, berbeda dengan prosesor Intel yang berbasis x86. Karena berbeda, tentu saja diperlukan perangkat lunak yang berbeda pula.

Tak semua perangkat lunak kompatibel secara native dengan Mac dengan chip M1. Meskipun begitu, Apple merilis teknologi bernama Rosetta 2 yang bisa membuat perangkat lunak berbasis x86 bisa berjalan di Mac M1.

Namun untuk urusan install sistem operasi atau OS secara native, tetap diperlukan dukungan native. Windows dan OS berbasis Linux adalah dua sistem operasi paling populer di dunia saat ini.

Banyak pengguna Linux penasaran dengan Mac M1. Mereka masih harus menunggu sampai dukungan M1 di Linux hadir. Hari ini, Linux akhirnya resmi merilis dukungan untuk Mac M1.

Ya, Linux Kernel 5.13 resmi dirilis dengan dukungan untuk Mac M1. Dengan demikian, sekarang sistem operasi Linux dapat berjalan di seluruh Mac dengan chip M1.

via 9to5mac

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.