Adobe Siap Hapus Photoshop Sketch dan Illustrator Draw dari App Store

Apakah kamu pengguna aplikasi Adobe Photoshop Sketch dan Illustrator Draw? Ada kabar buruk untukmu. Adobe punya rencana untuk mematikan dua aplikasi tersebut.

Ya, Adobe akan segera menghapus 2 aplikasinya tersebut dari App Store dalam beberapa waktu ke depan. Tepatnya, aplikasi tersebut akan dihapus pada 10 Januari 2022.

Sebelum dihapus pada tahun 2022, Adobe mengatakan bahwa plikasi Photoshop Sketch dan Illustrator Draw akan berhenti mendapatkan dukungan atau update setelah tanggal 19 Juli 2021.

Para pengguna masih bisa menggunakan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di perangkat iPhone atau iPad. Data yang sudah disimpan sebelumnya juga tetap dapat diakses dengan normal.

Karena tidak akan lagi dapat update baru, tentu saja tak akan ada fitur baru maupun perbaikan bug apapun lagi. Selain itu, kompabilitas aplikasi juga semakin lama semakin buruk ketika Apple merilis iOS atau iPadOS terbaru di masa depan.

Sebagai pengganti Photoshop Sketch dan Illustrator Draw, Adobe mengajak para pengguna untuk beralih ke aplikasi Adobe Fresco. Pengguna bisa mengakses artwork yang telah dibuat sebelumnya pada Photoshop Sketch dan Illustrator Draw dan memindahkan ke Adobe Fresco.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.