Apple Rilis Tutorial Cara Menggunakan Trackpad di iPad Pro

Apple resmi merilis iOS 15 dan iPadOS Beta 2 pada beberapa hari yang lalu. Memang tak ada fitur baru yang dirilis oleh Apple di update Beta terbaru tersebut.

Namun bagi para pengembang aplikasi pihak ketiga, ada satu fitur baru yang sangat mereka nantikan sejak dulu kala. Ya, akhirnya Apple mengizinkan para pengembang aplikasi untuk bisa meminta atau request alokasi memori lebih besar untuk aplikasi buatan mereka.

Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk aplikasi yang butuh memori besar, seperti aplikasi edit video misalnya. Apalagi saat ini Apple merilis iPad Pro M1 yang punya RAM hingga 16GB.

Sebelum ini, Apple hanya mengizinkan alokasi memori maksimal 5GB RAM saja untuk bisa digunakan oleh aplikasi pihak ketiga. Kini jumlah tersebut sudah ditingkatkan.

Hanya saja, Apple tak merinci berapa memori maksimal yang bisa digunakan. Namun yang pasti para pengembang bisa mengalokasikan penggunaan memori lebih dari 5GB.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.