Apple Mulai Terima Developer Untuk Ikut Small Business Program

Apple berpartisipasi dalam sebuah wawancara virtual pada konferensi VivaTech. Konferensi tersebut adalah salah satu gelaran startup dan teknologi terbesar yang ada di Eropa.

Tim Cook, sang CEO Apple ditanyai berbagai macam hal yang berhubungan dengan keamanan dan privasi pengguna. Dia juga menjelaskan tentang masalah sideloading app di iPhone.

Menurutnya, Apple masih tetap berpegang teguh pada keputusannya mengenai privasi pengguna. Privasi adalah salah satu hak asasi dasar yang harus didapatkan oleh setiap orang.

Namun demi mendapatkan privasi yang kuat, diperlukan sebuah keamanan sistem yang bagus. Apple mulai membahas masalah sideloading karena isu tersebut mulai panas akhir-akhir ini.

Sebuah perubahan regulasi di Eropa sepertinya akan memaksa Apple untuk mengizinkan sideloading di iPhone agar para pengguna punya alternatif install aplikasi selain dari App Store.

Menurut Cook, sideloading akan menghancurkan sistem keamanan yang ada di iPhone. Justru App Store adalah solusi untuk para pengguna yang membutuhkan keamanan tinggi sekaligus kenyamanan dalam mencari dan mendapatkan aplikasi.

Bagaimanan menurutmu?

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.