Apple merilis iPhone 12 yang dibekali dengan teknologi 5G. Sebagai sebuah iPhone pertama dengan teknologi 5G, tentu saja popularitasnya diharapkan bisa naik.

Apple merilis di waktu yang tepat, karena di tahun 2021 ini teknologi 5G mulai diadopsi di banyak negara dan wilayah. Hal ini membantu penjualan iPhone 12 di seluruh dunia. 

Saat ini Apple masih jadi pemimpin pasar untuk kelas smartphone 5G di seluruh dunia. Meskipun begitu, Apple tak boleh lengah karena beberapa perusahaan seperti Samsung, Xiaomi, OPPO dan vivo siap mengintai di belakangnya.

Meski masih memimpin dengan 29.8% pangsa pasar, namun sebenarnya pertumbuhan Apple sudah mulai menurun. Jika dibandingkan dengan akhir tahun 2020 yang lalu, saat ini penjualan Apple sudah berkurang 23%. 

OPPO dan vivo masing-masing ada di peringkat kedua dan ketiga. Namun pertumbuhan signifikan ada pada Samsung yang sukses menyalip Xiaomi di tahun 2021 ini.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.