Home iPad Bagaimanakah Kualitas Word 2016 for iPad Untuk Pekerjaan Sehari-hari?

Bagaimanakah Kualitas Word 2016 for iPad Untuk Pekerjaan Sehari-hari?

Bagaimanakah Kualitas Word 2016 for iPad Untuk Pekerjaan Sehari-hari?

Ketika kamu bekerja dengan menggunakan dokumen, tentu saja yang pertama kali kamu bayangkan adalah perangkat lunak pengolah kata Microsoft Word. Bukan cuma ketika kamu menggunakan Windows maupun OS X, tetapi juga saat kamu menggunakan perangkat iOS berlayar kebar seperti iPad. Tidak perlu menggunakan iPad Pro. Kamu bisa mendapatkan Word 2016 yang sama di semua perangkat iOS.

Bagaimana sih kualitas dari aplikasi Word 2016 for iPad ini? Sebenarnya aplikasi ini mempunyai kualitas yang cukup bagus kok. Meskipun kamu tidak memiliki Smart Keyboard layaknya iPad Pro, menggunakan keyboard eksternal seperti Apple Magic Keyboard juga sangat memungkinkan.

Kualitas dari aplikasi Word 2016 ini bisa dibilang sudah lebih dari cukup. Jika kamu berfikir bahwa ini adalah aplikasi pengolah kata biasa, kamu salah besar. Aplikasi ini cukup bagus digunakan untuk mengerjakan beragam pekerjaan pengolahan kata. Bahkan saya menulis artikel ini dengan menggunakan Word 2016 di iPad Air saya dengan bantuan Apple Magic Keyboard. Lumayan kan?

Bagaimanakah Kualitas Word 2016 for iPad Untuk Pekerjaan Sehari-hari?

Meskipun kamu tidak bisa mendapatkan fungsi yang sama persis dengan versi OS X, atau Windows, kamu masih bisa mendapatkan beragam fungsi penting seperti format font, paragraf, menyisipkan gambar, margin, orientasi, dan lain-lain. Kamu juga bisa menyimpannya di OneDrive dan berbagi pekerjaan dengan banyak orang. Enak kan?

Kekurangannya? Menurut saya sih jika hanya untuk membuat surat atau dokumen biasa masih mumpuni. Namun jika harus membuat dokumen yang rumit seperti skripsi, saya akan lebih memilih Microsoft Word di OS X atau Windows. Lagi pula, keberadaan keyboard di iPad memang cukup merepotkan jika harus bekerja dengan Word. Kamu perlu keyboard eksternal untuk bisa bekerja dengan baik.

Bagaimana? Sudah coba Word 2016 di iPad?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong