Kini Pengguna iPadOS Bisa Bikin Aplikasi iOS dan iPadOS Langsung di iPad

Membuat aplikasi iPhone dan iPad sejauh ini membutuhkan Xcode yang dijalankan di komputer Mac. Dengan demikian, pengguna butuh Mac atau MacBook untuk bisa menggunakannya.

Kini Apple mengumumkan sesuatu yang besar. Ya, pengguna akan bisa membuat aplikasi iOS dan iPadOS secara langsung di iPad. Syaratnya, pengguna harus update ke iPadOS 15.

Hanya saja, tool yang digunakan untuk membuat aplikasi iOS dan iPadOS tersebut bukanlah Xcode seperti yang sering kita dengar di rumor-rumor akhir-akhir ini. Namun tool tersebut adalah Swift Playgrounds.

Swift Playgrounds terbaru di iPadOS 15 ini akhirnya mendukung pengembangan aplikasi iOS dan iPadOS dengan menggunakan iPad secara langsung. Tentu saja hal ini sangat menarik.

Semua proyek yang dibuat di Swift Playgrounds di iPad akan bisa dibuka di Xcode yang ada di macOS. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakannya di Mac, MacBook, dan iPad.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.