iPad Pro M1 Punya RAM Hingga 16GB

Salah satu keunggulan dari iPad Pro M1 adalah dukungan chip M1 yang tak lain juga digunakan di beberapa jajaran komputer Mac. Selain itu, Apple merilis iPad Pro dengan dukungan RAM hingga 16GB.

Tentu saja banyak para pengembang pihak ketiga yang sudah tak sabar ingin memanfaatkan melimpahnya memori iPad Pro tersebut. Namun sepertinya harapan mereka sia-sia, setidaknya untuk saat ini.

Hal ini karena Apple hanya memberikan akses 5GB untuk para pengembang pihak ketiga. Jika pengembang aplikasi mengalokasikan memori lebih dari 5GB, maka aplikasi akan error dan crash.

Hal ini karena memang iPadOS 14 masih belum bisa memberikan alokasi memori lebih dari 5GB. Dengan demikian, memori 8GB dan 16GB saat ini masih sia-sia untuk aplikasi pihak ketiga.

Apakah iPadOS 15 akan segera memberikan akses alokasi memori lebih banyak? Bisa jadi. Beberapa waktu yang lalu memang pernah ada rumor mengenai Final Cut Pro, Logic Pro dan Xcode akan berjalan di iPad.

Kita lihat saja nanti di update iPadOS terbaru.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.