Apple Perkenalkan iMac M1 dengan 7 Pilihan Warna

Ada harga ada rupa. Mungkin itulah yang menggambarkan kualitas dari sebuah produk. Tak terkecuali dari produk Apple. Produk Apple yang dimaksud kali ini adalah iMac 24 inch yang dibekali chip Apple M1.

Meskipun sama-sama menggunakan chip M1, namun ternyata performa iMac M1 paling murah yang dibanderol dengan harga $1299 berbeda dengan performa iMac M1 dengan harga $1499 dan model lain yang lebih mahal.

Hal ini disebabkan karena iMac M1 model paling murah hanya dibekali dengan satu buah kipas dan sebuah heat sink. Berbeda dengan iMac M1 model lain yang lebih mahal yang dibekali dengan dua buah kipas dan head pipe.

iMac M1 dengan harga yang lebih mahal jelas punya kemampuan pendinginan lebih baik sehingga throttling bisa diminimalkan. iMac akan melambat ketika chip semakin panas.

Hal ini sebenarnya cukup disayangkan mengingat Apple tak memberitahukan hal ini di berbagai iklan dan promosi mereka. Mereka menuliskan informasi ini di bagian halaman web yang kemungkinan jarang dilihat oleh pengguna secara umum.

Berbeda dengan kasus MacBook Air dan MacBook Pro. Apple secara jelas mengatakan bahwa MacBook Air tak dibekali kipas dan mengandalkan pendinginan pasif, sehingga calon pembeli sudah paham konsekuensinya. Berbeda dengan iMac M1 yang mana Apple kurang terbuka mengatakannya.

Bagaimana menurutmu?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.