Berkat M1, Apple Langsung Jadi Produsen Komputer Nomor 1 di Jepang

Mac mini adalah salah satu Mac yang sudah mendapatkan update Apple silicon. Dibandingkan dengan Mac mini dengan prosesor Intel, Mac mini dengan Apple silicon punya performa yang jauh lebih cepat.

Apple silicon generasi pertama, M1 memang terbukti punya performa lebih cepat namun di saat yang sama lebih hemat energi. Apa jadinya jika Apple merilis Apple silicon generasi berikutnya?

Apple dipercaya sedang menyiapkan Mac mini dengan prosesor Apple silicon generasi selanjutnya. Salah satu bocoran spesifikasinya adalah dibekali dengan CPU 10-core.

Uniknya, 10-core tersebut terdiri dari 2-core hemat energi dan 8-core performa tinggi. Rumor kali ini sedikit berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa generasi selanjutnya dari Apple silicon akan dibekali dengan 12-core, terdiri dari 4-core hemat energi dan 8-core performa tinggi.

Sangat wajar jika Apple menyematkan lebih sedikit core hemat energi karena Mac mini harus selalu tersambung ke sumber daya dan tidak mengandalkan baterai seperti halnya MacBook.

Beberapa update lain yang kemungkinan besar juga akan dilakukan oleh Apple adalah 16-core GPU, dukungan memori hingga 64GB, dan juga 4 buah Thunderbolt port.

via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.