68% Pengguna iPhone dan iPad Diprediksi Akan Matikan App Tracking

Ketika Apple resmi memberlakukan aturan tracking di iOS 14.5, berbagai developer di seluruh dunia diwajibkan untuk segera mengimplementasikannya agar aplikasi buatan mereka bisa masuk ke App Store.

Beberapa pihak memprediksi bahwa para pengguna akan mematikan tracking agar aplikasi tidak bisa memata-matai aktivitas mereka. Hasil dari prediksi ini sebenarnya sudah bisa ditebak.

Benar saja, kebanyakan pengguna memang mematikan App Tracking di iOS 14.5. Setidaknya hal ini diperkuat dengan data dari salah satu perusahaan monetisasi dan periklanan, Flurry.

Menurut data yang mereka miliki, cuma 4% saja pengguna yang mengaktifkan tracking. Dengan demikian, ada 96% pengguna yang mematikan opsi tracking ini.

Data dari Flurry tersebut adalah data di Amerika Serikat saja. Jika di seluruh dunia, ada sekitar 12% yang mengaktifkan opsi tracking ini. Meskipun lebih besar, namun angka ini terbilang kecil.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.