Buat para pengiklan, iOS 14.5 adalah salah satu hambatan mereka dalam memberikan iklan terbaik untuk para pengguna. Bagaimana tidak, sekarang pengguna bisa mematikan opsi tracking di perangkat mereka.

Dengan mematikan tracking membuat perangkat tidak bisa mendeteksi aktivitas pengguna di dalam aplikasi dan membuat para pengiklan tidak bisa memberikan iklan yang tertarget dengan baik.

Fitur ini dianggap dapat merusak ekosistem iklan digital yang ada saat ini. Salah satu perusahaan yang pernah menentang kehadiran fitur App Tracking Transparency adalah Facebook.

Para pengiklan di Facebook dan Instagram dikabarkan tidak akan bisa lagi menargetkan iklan berdasarkan estimasi kerangka waktu. Pengiklan juga mengatakan mereka mulai merasakan kerugian.

Para pengguna yang tidak mendapatkan iklan tertarget juga dikabarkan mulai kesal. Tentu saja Facebook tidak bisa berbuat banyak selain meminta para pengguna untuk maklum.

via CNBC Indonesia

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.