5 Apple Store di Beijing Dibuka Kembali Secara Terbatas

Kecerdasan buatan dan machine learning adalah dua hal yang memang sedang diusahakan untuk ditingkatkan oleh Apple. Dalam beberapa tahun terakhir, Apple mengakusisi banyak startup dan perusahaan yang bergerak di bidang AI dan ML.

Kini Apple mengumumkan akan membuka kantor baru di North Carolina, Amerika Serikat dan diprediksi akan bisa mempekerjakan sekitar 3.000 karyawan. Pembangunan ini menelan biaya sebesar $1 miliar.

Kantor ini akan fokus pada penelitian dan pengembangan machine learning dan artificial intelligence. Namun tak menutup kemungkinan juga dipakai untuk pengembangan software dan teknologi lainnya. 

Kantor baru ini akan menambah daftar kantor Apple selain kampus yang berada di Austin, Texas yang diumumkan tahun 2019 lalu. Gedung ini nantinya akan menjadi engineering hub di kawasan North Carolina yang dikenal sebagai Segitiga Riset.

Hal ini karena gedung ini akan dikelilingi tiga kampus riset besar, yakni North Carolina State University, Duke University, dan University of North Carolina di Chapel Hill. 

Kira-kira seperti apa ya nanti produk baru yang dihasilkan dari riset di gedung ini?

via Global Construction Review

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.