iPad Pro Baru Pakai M1 Support 5G, Mini-LED Display, dan Thunderbolt

Apple hari ini resmi memperkenalkan iPad Pro baru. Produk ini terakhir kali diperbarui pada 2020 yang lalu, dan masih menggunakan chip Apple A12Z yang notabene adalah chip berbasis A12 tahun 2018.

Kini Apple tak main-main dalam merilis iPad Pro baru. Bukan menggunakan chip A14 atau A14X seperti yang sering diberitakan sebelumnya, Apple resmi merilis iPad Pro dengan chip M1.

Ya, chip ini sama dengan chip yang ada di MacBook Pro, MacBook Air, Mac mini dan iMac baru. Apple berhasil menyematkan M1 di dalam bodi iPad Pro yang tipis dan tanpa kipas.

M1 diklaim bisa membuat performa iPad Pro meningkat hingga 50% jika dibandingkan dengan iPad Pro sebelumnya. Kemampuan grafisnya juga meningkat hingga 40%.

iPad Pro terbaru mendukung penyimpanan hingga 2TB. Hal ini sangat menarik mengingat kini sudah banyak pengguna profesional yang mengandalkan iPad Pro sebagai senjata andalannya.

Tak cuma itu, Apple akhirnya resmi merilis teknologi Mini-LED untuk pertama kalinya. Apple mengklaim bahwa layar barunya yang diberi nama Liquid Retina XDR display ini lebih terang dan lebih tajam dari sebelumnya. Layar baru ini hanya tersedia di iPad Pro 12.9 inch saja.

Apple juga akhirnya merilis teknologi 5G dan Thunderbolt untuk pertama kalinya ke iPad. Kedua teknologi tersebut membuat proses transfer data menjadi semakin cepat. 

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.