Apple Akan Pakai Chip Fabrikasi 4nm di 2022 Mendatang?

TSMC adalah salah satu rekanan Apple dalam memproduksi chip untuk produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad hingga Mac menggunakan chip yang diproduksi dengan bantuan TSMC.

Namun ada sedikit kabar buruk dari TSMC. Ya, TSMC kemungkinan besar akan mengalami kelangkaan chip hingga tahun 2022 mendatang. Hal ini bisa berimbas pada produksi chip untuk produk Apple.

TSMC telah melakukan usaha semaksimal mungkin demi meningkatkan kapasitas produksi chip, namun sepertinya kelangkaan chip global akan berlangsung hingga tahun depan.

TSMC juga dikabarkan akan melakukan investasi hingga $100 miliar atau sekitar Rp 1.450 Triliun untuk bisa lebih meningkatkan produksi chip selama 3 tahun mendatang.

Investasi besar ini didorong oleh ketertarikan klien terhadap teknologi chip fabrikasi 5nm. Selain itu, teknologi fabrikasi 3nm yang akan diuji coba pada akhir tahun ini juga menjadi salah satu target klien TSMC.

via Bloomberg

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.