Apple resmi merilis fitur baru bernama Game Controller Emulation untuk memudahkan gamer Mac dengan M1 agar bisa menjalankan game di perangkat mereka.

Hal ini karena Mac dengan M1 bisa menjalankan aplikasi iPhone dan iPad secara native sehingga bisa menjalankan game iOS dan iPadOS secara langsung. Hanya saja, kontrol untuk memainkannya tentu berbeda karena Mac tidak mendukung layar sentuh.

Melalui fitur Game Controller Emulation, pengguna tak harus menggunakan kontroler eksternal untuk menjalankan game di Mac M1. Apple mengungkapkan bahwa Game Controller Emulation memiliki akurasi tinggi, sehingga memberikan kenyamanan bermain.

Seperti Inilah Game Controller Emulation di Mac dengan M1

Pengguna dapat mengaktifkan fitur Game Controller Emulation di pengaturan. Dengan mengaktifkan Game Controller Emulation, tombol pengontrol game umum seperti X, Y, B, A, L1, R1, dll dapat dipetakan ke keyboard dan touchpad.

Namun jika pengguna punya kontroler, tentu saja lebih baik bermain dengan menggunakan kontroler karena sudah memiliki dukungan secara penuh. Sementara Controller Emulation ini baru hadir di macOS Big Sur 11.3 Beta.

via MacRumors

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.