Parallels Desktop 13 for Mac Baru Resmi Dirilis

Buat kamu pengguna Mac atau MacBook dengan chip Apple M1 dan ingin menjalankan Windows, maka ada kabar gembira buat kamu. Ya, Parallels kini resmi merilis Parallels Desktop 16.5 yang sudah mendukung M1 secara penuh.

Dengan demikian, Parallels akan berjalan secara native di Mac M1. Manfaat yang didapat adalah performa yang lebih cepat serta efisiensi energi yang lebih baik sehingga lebih hemat baterai.

Pihak Parallels mengatakan bahwa menjalankan Windows 10 ARM Insider Preview di Parallels 16.5 mampu meningkatkan performa hingga 30% jika dibandingkan dengan menjalankan Windows 10 di MacBook Pro dengan Intel Core i9, 32GB RAM dan Radeon Pro Vega 20.

Selain peningkatan performa, efisiensi energi Parallels 16.5 juga meningkat. Kini menjalankan Windows 10 di Parallels 16.5 membutuhkan energi hingga 2.5 kali lebih sedikit.

Masalahnya sekarang adalah Microsoft masih belum merilis Windows 10 ARM dengan lisensi retail. Saat ini Windows 10 yang bisa digunakan hanya Windows 10 ARM Insider Preview.

via MacRumors

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.