SoftBank Siap Jual Arm Holdings, Apple Akan Beli?

Apple merancang chip sendiri untuk digunakan di berbagai produknya. Mulai dari iPhone, iPad, iPod touch, Apple Watch, Apple TV dan kini komputer Mac semua menggunakan Apple Silicon.

Versi terbaru dari Apple silicon saat ini masih menggunakan ARM versi 8, atau Armv8. Kini Arm resmi memperkenalkan teknologi baru yang diberi nama Armv9 alias versi ke-9 dari ARM.

Fokus utama dari Armv9 ini ada pada performa, keamanan, dan AI. Ketiga hal ini sangat cocok dengan perkembangan teknologi Apple yang semakin fokus pada performa, keamanan dan kecerdasan buatan.

Tak cuma Mac saja, tetapi semua perangkat yang menggunakan chip berbasis ARM juga akan mendapatkan benefitnya. Mulai dari iPhone, iPad, iPod touch, Apple Watch dan Apple TV.

Tentu saja tak akan terbatas pada produk Apple saja. Semua perangkat seperti smartphone, tablet, dan komputer yang mengimplementasikan Armv9 juga akan mendapatkan benefit yang sama.

Chip berbasis ARM juga mulai merambah ke server. Area ini adalah salah satu yang cukup besar mendapatkan manfaat mengingat chip berbasis ARM bisa memberikan performa tinggi dengan lebih hemat energi. Sehingga perusahaan bisa menghemat pengeluaran untuk listrik.

via The Verge

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.