Picture-in-Picture Youtube Diperbaiki di iOS 14.5

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika iPhone punya keamanan yang sangat tinggi. Saking bagusnya, tidak semua pihak bisa membobol iPhone. Namun bukan berarti keamanan iPhone itu sempurna.

Sebuah tool bernama Cellebrite dibuat untuk membobol sistem keamanan iPhone. Tak cuma dipakai di luar Indonesia saja, tetapi di Indonesia ternyata juga ada yang memanfaatkannya.

Salah satu anggota Mabes Polri, Muhammad Asep Saputra diketahui menggunakan Cellebrite untuk mengungkap data-data digital Jumhur Hidayat, terdakwa kasus berita bohong UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Cellebrite juga dikabarkan bisa dipakai untuk memulihkan data yang telah dihapus. Namun hal itu bisa terjadi asalkan data yang telah dihapus tidak tertumpuk data terbaru.

Sontak Cellebrite menjadi buah bibir di media lokal akhir-akhir ini. Fakta bahwa Cellebrite dibuat oleh Israel, negara yang tidak diakui oleh Indonesia juga menjadikannya lebih cepat jadi viral.

via CNN Indonesia

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.