Banyak Aplikasi iOS Bermasalah Gara-Gara Facebook

Apple adalah salah satu perusahaan yang mengklaim sangat melindungi privasi pengguna. Langkah Apple ini tentu saja ditentang oleh perusahaan-perusahaan lain yang kerap “mencuri” data pengguna.

Salah satunya adalah Facebook. Ya, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu adalah salah satu perusahaan besar yang paling aktif menentang Apple.

Pasalnya, iklan adalah salah satu pendapatan terbesar Facebook. Dengan melacak pengguna, Facebook bisa memberikan iklan yang benar-benar tertarget dan sesuai dengan para pengguna.

Namun Apple mulai mengubah kebijakan privasi mereka. Mereka kini memberikan label privasi yang wajib diisi oleh para pengembang aplikasi. Tujuannya adalah agar para pengguna bisa mengetahui data apa saja yang diambil oleh aplikasi dan digunakan untuk apa saja.

Lalu di iOS 14 ini, Apple mulai menerapkan kebijakan baru yang membuat para pengguna bisa memilih untuk mengizinkan aplikasi melacak penggunaan aplikasi mereka. Jika pengguna memilih tidak, maka aplikasi tidak akan bisa melacak aktivitas pengguna.

Namun kini Facebook sepertinya mulai melunak. Zuckerberg menyatakan bahwa Facebook dalam ‘posisi yang baik’ untuk menerima kebijakan privasi Apple. Dia juga mengungkapkan bahwa Facebook sedang menangani perubahan privasi sesuai ketentuan privasi Apple.

Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa jaringan sosial mungkin mendapatkan manfaat dari perubahan kebijakan privasi dari Apple, misalnya lebih banyak vendor yang tertarik untuk menjual produk mereka secara langsung via Facebook.

Bagaimana menurutmu?

via CNBC

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.