iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan EarPods

Apple resmi merilis iPhone 12 dan menjualnya tanpa charger. Tak cuma itu, beberapa model iPhone lawas seperti iPhone 11 dan iPhone SE juga dijual tanpa charger.

Regulator perlindungan konsumen Brazil, ProconSP memutuskan untuk mendenda Apple terkait kebijakan penjualan iPhone tanpa charger di negara Brazil tersebut.

ProconSP memberikan denda sebesar $2 juta atau sekitar Rp 28 Miliar kepada Apple. ProconSp juga menganggap Apple merilis iklan menyesatkan dan tak mampu mengatasi permasalahan konsumen terkait masalah fungsional di perangkatnya.

Apple memutuskan tidak menyertakan charger di iPhone 12 dengan alasan pengurangan bahan mentah yang mampu meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan, namun ProconSP masih belum bisa menerima alasan ini.

ProconSP mengungkapkan bahwa Apple masih belum mampu mendemonstrasikan hubungan antara penjualan iPhone tanpa charger dengan kampanye ramah lingkungan.

via Yahoo

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.